Thursday, February 8, 2018

2018 + look back to 2017

halo

tanpa terasa sekarang udah bulan februari di tahun 2018 aja nih. wow! saya pun kembali mengingkari janji alias resolusi saya yang udah jadi "langganan" setiap tahun, yaitu untuk tulis blog. terakhir post saya April 2017 dan bentar lagi akan jadi satu tahun. wow.

okay ini terdengar klise tapi welcome 2018 dan saya akan lebih sering menulis di 2018! janji!

sebenarnya banyak sekali kejadian di 2017 yang sepertinya akan sulit dilupakan, terutama:

- wisuda alias saya lulus!
sesungguhnya, saya bangga sekali bisa lulus dengan predikat cum laude di suatu universitas ternama. padahal rasanya baru beberapa bulan lalu dimana saya perang dingin dengan mama karena tidak mau masuk jurusan yang saya inginkan sekarang dan juga universitasnya. now i'm here! alhamdulillah seluruh kegiatan kuliah saya jalani dengan lancar.
bangga, senang, terharu, sekaligus khawatir, takut, dan sedih dengan peristiwa saya berhasil meraih gelar dibelakang nama saya. pasti kalian tau kan kenapa saya merasakan hal-hal tersebut :D

- diterima kerja!
ini hal yang cukup memorable bagi saya karena alhamdulillah saya tidak perlu nunggu lama untuk dapet kerja. bahkan saya sudah mulai "curi start" kerja saat setelah sidang. hal ini membuat saya senang sekaligus meningkatkan kepercayaan diri saya, walaupun di satu sisi saya tetap khawatir dengan dunia kerja yang tentu sangat berbeda dengan dunia sekolah dan kuliah dulu. but well it's been around 6 months since i worked and i adapted just fine :")

- punya paper!
salah satu tujuan saya ambil skripsi adalah pengen bisa punya publikasi. kebetulan saya dapet dosen pembimbing yang juga semangat untuk mendorong saya dan teman-teman lain untuk membuat paper untuk dipublikasikan setelah skripsi kami selesai. memang sih, selama perjalanannya agak PR karena "ini kan seharusnya udah selesai tapi kenapa saya masih harus kerjain terus siiih?" ditambah pengerjaan skripsi yang satu semester (sekitar empat-lima bulan) yang non-stop membuat saya makin enek. tapi dengan bantuan para dosen pembimbing jadi juga paper saya dan berhasil saya presentasikan di suatu konferensi. bangga? pasti :"Di sw

i swear, if i have time i will go through every stories on 2017. tapi, sekarang pun saya udah punya segudang catatan lain yang ingin saya tulis di blog ini. semoga saja saya terus konsisten semangat dalam menulis blog :p

Cheers,
A.

No comments:

Post a Comment