Monday, February 12, 2018

aku dan perkoreaan

hi semua!

honestly aku udah punya banyak banget in mind yang pengen aku tulis di blog, tapi demi tampilan yang lebih bagus dan aesthetic kan harus ada gambar-gambar ya. sedangkan kebanyakan yang mau aku tulis ini gambarnya scattered (di hp lah, di kamera lah) dan sebagai anak mager 2018, aku mengurungkan niat untuk tulis HAHA. jadi lah aku tulis yang sekiranya mudah dan ga perlu susah cari gambar sana sini.

jadi, sekarang aku ingin cerita tentang aku dan perkoreaan. pasti kalian udah tau kan kalo aku nih bisa dibilang "kpoppers" atau penyuka korea ihiw. nah jadi ini sekedar sharing aja kayak sejak kapan aku suka korea, kenapa bisa suka, etc etc (ya macam 5w1h lah LOL). so litzz git it!

sejak kapan suka korea? 
sejak tahun 2011. dulu aku dicekokin kakakku karena drama dream high yang juga bikin dia jadi suka korea. dia jadi nge-fans sama group yang namanya 2PM setelah nonton drama itu. abis itu dia jadi tularin ke aku deh untuk jadi nge-fans 2PM juga dan menjadi hottest (sebutan nama fans/fandom 2PM). walaupun kita suka grup yang sama, selera tidak bisa berbohong karena kita punya bias (sebutan untuk member yang paling disukai) yang beda. kakakku paling suka dengan Nichkhun (member asli Thailand), sedangkan aku paling suka dengan Junho (member biasa ajaT_T)

junho yang di tengah dengan celana biru tua menuju hitam

apa yang membuat kamu suka korea?
honestly, gak tau. kalo coba dipikir-pikir sih kayaknya adalah kumpulan atau gabungan dari; muka, lagu, konsep, dan fan service. aku coba go through one by one ya:
muka
ya sudah tidak perlu diragukan lagi kalo muka-muka pemuda korea ini ganteng tapi imut gimanaaa gitu bikin naksir (eeeh)
lagu
gatau juga kenapa merasa cocok banget sama selera lagu orang korea. ditambah belakangan ini lagu barat semakin tidak sesuai dengan kuping gue, yang membuat gue adanya makin sering browsing lagu-lagu korea.
konsep
setiap comeback (artis mengeluarkan lagu baru) itu tuh pasti ada konsep yang beda-beda, dan yang "dijual" bukan hanya lagu, tapi the whole concept kayak style, performance, serta arts/visual untuk albumnya. dan ini semua somehow total banget aja gitu. even terkadang saat ada grup baru, mereka udah punya firm concept tentang grup mereka, jadi lagu, koreo, dan dandanan mereka akan terus bermuara di sekitar concept itu.
fan service
ini sih kesukaan aku sebagai wanita biasa yah. jadi artis korea ini all out banget untuk fans-nya dan suka memberikan aksi-aksi hangat yang membuat fans-nya jadi makin meleleh gimanaa gitu. ini sulit dijelaskan sih tapi ya begitulah...

sekarang sukanya siapa?
saat ini aku hanya berusaha untuk stan (nge-fans, mengikuti) beberapa aja seperti:
got7. ada tujuh member dimana yang tiga berasal dari thailand, america, dan hongkong. iya, ini grup yang ada wang jackson-nya (terkenal nih anak). bias aku disini namanya yugyeom (main dancer). ya muka-muka mereka kayak gini lah:

yugyeom yang paling kiri

day6. ini bukan boyband seperti biasanya, tapi mereka adalah band! bandnya juga bukan band biasa, karena 4 dari 5 membernya adalah sekaligus vokalis (jadi gak ada one dedicated vocalist gitu) dengan suara yang unik setiap membernya (beneran guys ga ngiklan). genrenya agak menjurus ke rock. bias aku disini namanya wonpil (keyboard and synth)
wonpil yang kedua dari kanan (jaket maroon)

wanna one. boyband ini lagi nge-hitZzZz abis di korea karena mereka adalah jebolan Produce101 (suatu reality show kompetisi di Korea gitu, mirip indonesian idol tapi hasil akhirnya satu grup). nah karena mereka tuh dari agency yang berbeda-beda, jadi mereka cuma di kontrak satu tahun untuk beraktivitas bareng-bareng. nanti setelah 2018, mereka harus kembali ke habitat (baca: agency) mereka masing-masing :( fyi, bias aku disini namanya bae jinyoung dan ha sungwoon

bae jinyoung yang pake kemeja hot pink daleman kaos putih, ha sungwoon yang pake headband merah

stray kids. ini belom debut (resmi jadi artis) sih sebenernya tapi aku udah nge-stan karena mereka juga awalnya dari reality show gitu. isi membernya ada sembilan orang dan so far so good lah. bias aku disini namanya seungmin (lead vocal)

seungmin yang paling kiri (muka paling innocent)

seventeen. ini gak ngestan-ngestan banget sih tapi aku cukup sering (hampir selalu) nontonin kegiatan, performance, mereka karena aku suka aja. membernya ada 13 (ya emang banyak banget gue juga bingung kenapa bisa apal) terus leadernya kayak irwansyah. bias aku disini namanya hoshi (main dancer).
hoshi yang rambutnya hot pink, sedangkan yang mirip irwansyah bisa dicari sendiri ya gengs (hint: rambut silver)

kenapa sih kok jarang ngomongin k-pop? malu ya?
aku sering dapet pertanyaan kayak gini dari orang-orang. sebenernya aku emang jarang ngomongin sih tapi bukan karena malu. pertama, aku jarang ngomongin ke orang karena gak enak sama lawan bicara. jadi biasanya kan ada aja tuh diantara yang lagi ngobrol yang gak suka korea, aku gak enak aja kalo ngomongin korea di depan mereka karena ntar mereka jadi gak ngerti sendiri kan. atau kadang aku ngomong tapi gaada yang ngerti juga bisa terjadi :( selain itu aku juga suka posesif (eA HAHAHA) dimana kadang aku jadi bete kalo ada temen aku yang suka juga sama yang aku suka (tapi kalo temen deket biasanya aku malah seneng!). nah jadi alasan itu yang membuat aku jarang ngomongin k-pop.

anyway terima kasih ya yang sudah rela ingin membaca postingan yang panjang dan tidak berfaedah ini, semoga tidak menganggap aku aneh. later on mungkin aja aku bikin yang lebih komprehensif lagi (LOLLL).

Cheers,
A.

No comments:

Post a Comment